Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam, Saksikan Lomba Merangkai Buah dan Sayur

BATAM – Meramaikan ajang Pekan Flori Flora Nasional (PF2N) 2010, juga diselenggarakan lomba merangkai buah dan lomba merangkai sayur. Lomba merangkai sayur dan buah ini diikuti oleh Anggota PKK tingkat Kota Batam, Anggota PKK tingkat kecamatan, Anggota Dharma Wanita Persatuan serta peserta PF2N dari luar Kota Batam. Lomba merangkai buah yang digelar di arena PF2N di Jalan Engku Putri pada Jumat (16/7) disaksikan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam, Ny. Mariana Dahlan.

Keluar sebagai juara pertama pada lomba merangkai buah adalah peserta dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batam. Pemenang lomba merangkai sayur yang diselenggarakan pada siang harinya berhasil direbut oleh Anggota PKK dari Kecamatan Sei Beduk. Hadiah diserahkan langsung oleh Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan pada Minggu (18/7) bersamaan dengan ditutupnya pelaksanaan pameran PF2N.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti lomba merangkai buah sebanyak 23 peserta. Masing-masing tim terdiri dari dua orang peserta dari dinas, instansi, anggota dan pengurus PKK dan Dharma Wanita Persatuan. Peserta wajib menggunakan buah nusantara untuk diikutsertakan pada lomba tersebut. Ditambah dengan kreasi penunjang maksimal 10 persen. Dari Kota Batam sendiri, jumlah peserta lomba berasal dari Anggota Tim Penggerak PKK Kota Batam 1 tim, Anggota Tim Penggerak PKK Kecamatan dua tim dan dari Anggota Dharmawanita Persatuan satu tim.

Antusias peserta lomba mengikuti lomba merangkai buah tersebut terlihat dari kreativitas mereka merangkai buah-buah tersebut. Pada umumnya buah yang digunakan sebagai bahan untuk lomba seperti rambutan, salak, pisang dan jenis lainnya. Bahkan untuk memberikan dukungan kepada peserta, masing-masing membawa suporter. Lomba ini juga tidak luput dari kunjungan para pengunjung yang pagi hari itu berkunjung ke arena pameran PF2N 2010.

Sementara lomba merangkai sayur digelar pada siang harinya dan diikuti oleh 20 peserta yang terdiri dari dua tim. Adapun yang menjadi kriteria penilaian yakni desain, variasi materi dan kesegaran, variasi penunjang, keindahan, keunikan dan keserasian. Lomba merangkai sayur ini diselenggarakan oleh Direktorat Sayur dan Biofarmaka Kementrian Pertanian. Pemenang yang diambil untuk masing-masing lomba, mulai dari juara 1, 2 dan 3 serta juara harapan 1, 2 dan 3. Pada hari yang sama juga diselenggarakan lomba menggambar sayur yang diikuti oleh pelajar di Kota Batam.

Lomba lain yang diselenggarakan memeriahkan PF2N ini, juga telah digelar lomba merangkai bunga pada Rabu (14/7). Bahkan sebagai juri pada lomba merangkai bunga ini adalah Ny. Mariana Dahlan selaku juri lokal sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam. Sama seperti lomba merangkai buah dan lomba merangkai sayur, bunga yang dipakai sebagai materi adalah bunga dari dalam negeri dan menggunakan wadah dari nusantara.(crew_humas/dv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>