Jangan Lupakan Kodrat Walau Karir Tinggi

Batam, Wakil Ketua I Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kota Batam sekaligus Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam, Ny. Marlin Agustina Rudi membuka kegiatan lomba yang digagas Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kecamatan Sagulung, Selasa (16/4) bertempat di halaman kantor camat Sagulung.

Lomba yang digelar  dalam rangka peringatan hari Kartini tingkat kecamatan Sagulung ini yakni lomba Mars PKK, Fashion Show, lomba Nasi Minyak dan lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA). Peserta lomba merupakan utusan enam TP PKK kelurahan se kecamatan Sagulung, terdiri dari kelurahan Tembesi, Sei Langkai, Sei Pelunggut, Sei Lekop, Sei Binti dan Sagulung Kota.

Mengawali sambutannya, Ny. Marlin menyampaikan apresiasi kepada TP PKK Kecamatan Sagulung yang telah memprakarsai kegiatan ini. Katanya, hari Kartini senantiasa diperingati pada setiap tahunnya, akan tetapi karya ibu-ibu hendaknya jangan hanya muncul pada saat diadakan lomba saja.

“Tetaplah berkarya, berjuang dan bercitra didalam keluarga, masyarakat, bangsa dan negara,” ujar Ny. Marlin.

Ny. Marlin juga mengingatkan agar para ibu tidak melupakan kodratnya sebagai seorang ibu yang berkewajiban untuk membangun keluarga walaupun memiliki karir yang tinggi. Dikatakannya, kegiatan yang dilaksanakan merupakan salah satu langkah Kartini untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan.

“Mari tanamkan sikap kita yang mencerminkan Kartini masa depan untuk menuju Batam lebih baik,” pungkas Ny. Marlin.

Sementara camat Sagulung, Abidun Pasaribu menyampaikan lomba yang digelar merupakan ajang silaturrahmi antara pengurus dan anggota PKK kelurahan dengan PKK Kecamatan dan Kota. Menurutnya, para ibu sebenarnya sudah menjadi Kartini didalam keluarganya yang harus berperan sebagai seorang isteri sekaligus ibu bagi anak-anaknya.

Berdasarkan penilaian dewan juri dari TP PKK Kota Batam ini menghasilkan kelurahan Sei Binti sebagai juara satu untuk lomba Mars PKK, disusul kelurahan Sei Langkai dan Sagulung Kota ditempat kedua dan ketiga.

Selanjutnya pada Fashion show kelurahan Sei Langkai menempati posisi sebagai juara pertama. Adapun juara kedua dan ketiga masing-masingnya diraih kelurahan Sei Lekop dan Sagulung Kota.

Pada lomba Nasi Minyak, kelurahan Sei Lekop berhasil keluar sebagai juara pertama, kelurahan Sei Binti juara kedua serta kelurahan Sei Pelunggut sebagai juara ketiga.

Dalam lomba cipta menu B2SA, kelurahan Sagulung Kota berhasil sebagai juara pertama kemudian Sei Lekop sebagai juara kedua dan juara ketiga diraih kelurahan Sei Binti.  (*humas_crew nn/rs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>